PT Best Profit Futures Jambi

Yen Menguat di Awal Sesi Asia Meksipun Nilai Ekspor Jepang Lemah

gbp1Yen diperdagangkan menguat di sesi Asia pada hari Rabu meskipun data perdagangan menunjukkan pelemahan di sektor ekspor.

USD/JPY diperdagangkan di 119.87, turun sekitar 0.04%, sementara itu AUD/USD bergerak dikisaran 0.7265, naik sekitar 0.07%.

Data dari Jepang menunjukkan nilai impor turun sebesar 11.1% di bulan September untuk tingkat tahunan, hasil tersebut sedikit lebih baik daripada perkiraan untuk penurunan 11.7%, sementara itu nilai ekspor hanya naik 0.6%, berada jauh di bawah perkiraan untuk pertumbuhan 3.4%. Neraca perdagangan di bulan September datang menjadi defisit 114.5 miliar yen, dibandingkan dengan perkiraan untuk surplus 84 miliar yen.

Sementara itu data dari Australia menunjukkan bahwa indeks leading MI dari Westpac naik sebesar 0.12 poin menjadi 97.60, level tersebut sesuai dengan perkiraan Reserve Bank of Australia untuk pertumbuhan yang masih di bawah tren. Namun, pertumbuhan disinyalkan pada indeks ini membuat perkiraan Westpac untuk tahun 2016 masih terlihat rapuh.